Mutasi Eselon Tunggu Rekomendasi KASN

Mutasi Eselon Tunggu Rekomendasi KASN

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), belum bisa memastikan proses mutasi ataupun rotasi untuk posisi jabatan eselon II akan terlaksana dalam waktu dekat ini. Karena, hingga saat ini belum ada izin rekomendasi dari KASN dan Mendagri untuk melaksanakan mutasi di lingkungan Pemkab BS.

Kepala BKPSDM BS, H. Minarman,SH mengatakan, untuk melaksanakan mutasi pejabat eselon II harus mendapat rekomendasi KASN dan Mendagri, namun saat ini belum diterima. Lantaran, yang mengajukan izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bukan hanya Pemkab BS saja melainkan banyak juga dari daerah lainnya.

Sehingga, masih menunggu izin keluar dari KASN, baru mutasi dilingkungan Pemkab BS bisa dilaksanakan. Termasuk rekomendasi Mendagri juga belum diterima terkait untuk pergantian posisi jabatan startegis di Diskudcapil BS. Jika semua itu sudah didapat, maka mutasi dan job fit akan segera digelar untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkungan Pemkab BS. “Sampai saat ini masih menunggu izin rekomendasi keluar, karena banyak yang mengajukan izin ke KASN jadi masih menunggu,” ujar Minarman.

Ditambahkan Minarman, pihaknya akan tetap berusaha mencari celah agar mendapatkan izin mutasi di lingkungan Pemkab BS secepat mungkin. Agar proses penyegaran kinerja yang ada dilingkungan Pemkab BS bisa dilaksanakan secepatnya. Terlebih lagi, di bulan Maret mendatang sudah ada yang pensiun sehingga, diharapkan KASN memberikan izin mutasi kepada Pemkab BS. “Seharusnya izin mutasi sudah turun, karena ada beberapa pejabat eselon II bulan Maret mendatang pensiun dari jabatan, serta pengisian jabatan yang kosong,” papar dia.(one)

Sumber: