Indomaret dan Alfamart Dinilai Tak Untungkan Masyarakat

Indomaret dan Alfamart Dinilai Tak Untungkan Masyarakat

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemkab BS menilai kehadiran gerai - gerai modern seperti Indomaret dan Alfamart di BS, tidak menguntungkan masyarakat maupun pemerintah daerah. Apalagi gerai modern tersebut tidak menjual makanan khas atau peroduk olahan lokal. Bahkan harga jualnya jauh lebih mahal disbanding dengan warung pada umumnya.

Bupati BS Gusnan Mulyadi menegaskan hadirnya gerai modern BS juga berimbas pada kosumen warung lokal. “Yang tadinya para konsumen di warung lokal ramai. Setelah hadirnya gerai modern konsumennya mulai berangsur sedikit. Kenapa demikian, karena gerai-gerai modern ini menerapkan sistem dagang modern dan pelayanan yang modern,” ujar Bupati.

Untuk itu, sambung Bupati, salah satu upaya Pemkab BS agar pedagang mampu bersaing dengan gerai modern seperti Indomaret dan Alfamart, dengan penerapan modernisasi dan pelayanan digital. Kehadiran Kios Sekundang diharapkan mampu bersaing dengan gerai-gerai modern. Karena peserta program ini mendapatkan digitalisasi transaksi pembayaran dan juga sudah diberi ilmu marketing.

“Mudah-mudahan program kita ini akan bersaing dengan gerai-gerai modern yang ada di BS ini. Kami yakin suatu saat nanti program Kios Sekundang ini mampu meningkatkan kesejahterakan masyarakat,” tuntas Gusnan. (one)

Sumber: