Disnakertrans Cek Rehab Gedung BLK di BS

Disnakertrans Cek Rehab Gedung BLK di BS

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Tim Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertras) Provinsi Bengkulu akan turun ke Bengkulu Selatan untuk mengecek langsung proyek rehab bangunan dua gedung utama di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) BS. Sebelumnya proyek ini dinilai amburadul.

Kepala Dinas Naketrans Provinsi Bengkulu Edwar Happy ketika dikonfirmasikan mengatakan, dalam dua hari ini timnya akan turun ke Bengkulu Selatan. "Paling lambag besok (hari ini) PPTK akan ke lapangan mengecek langsung kondisi bangunan," kata Edwar, Kamis (20/2).

Edwar menjelaskan, bangunan rusak yang dimaksud sebenarnya tidak masuk dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB). Rehan bangunan senilai Rp480 itu hanya diperuntukan untuk rehab di sejumlah titik saja. Menurutnya tidak semua item dikerjakan dan hanya dilaksanakan sesuai perencananya saja. Selain itu, pekerjaan hanya khusus rehab saja dan tidak diganti seluruhnya.

"Yang kita kerjakan sesuai permintaan kepala UPTD. Untuk rehab apa saja saya tidak hapal," kata Edwar.

Dikatakan Edwar, bangunan itu masih memiliki masa pemeliharaan selama 70 hari kedepan. Jika nantinya ditemukan ada bangunan yang tidak sesuai, maka menjadi tanggubgjawab pihak ketiga dan jika tidak ditindaklanjuti maka bisa diberi sanksi. "Kita masih memiliki waktu pemeligataan selama 70 hari. Kalau ada yang belum selesai harus diselesaikan," ujar Edwar.

Sebelumnya rehab gedung yang menelan anggaran hingga Rp 480 juta itu ditemukan sejumlah titik bangunan yang rusak. Padahal pengerjaannya baru dimulai pertengahan Oktober hingga Desember tahun lalu. Serah terima bangunan juga belum dilakukan. (cia)

Sumber: