Lahan Polres Hasilkan Ratusan Kilogram Semangka dan Jagung

Lahan Polres Hasilkan Ratusan Kilogram Semangka dan Jagung

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Ide Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Juda T Tampubolon, SIK, MH menanam semangka dan jagung di lahan seluas sekitar dua hektar, berbuah manis.

Ratusan kilogram semangka dan jagung dihasilkan. Panen perdana di perkebunan Polres BS, kemarin (26/1), dihadiri Wakapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs. Hari Prasodjo, MH, Wabup BS H. Rifai, Ketua DPRD, Dandim 0408, Kajari, Ketua PA dan Ketua PN.

“Saya sangat mengapresiasi pemanfaatan lahan di Polres Bengkulu Selatan ini. Semangka dan jagung yang ditanam tumbuh subur, hasilnya memuaskan. Memang seharusnya lahan yang ada digarap atau dimanfaatkan seperti ini,” kata Wakapolda.

Sementara Kapolres mengaku tujuan utama penanaman semangka dan jagung untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi. Hasilnya diharapkan mampu menyuplai kebutuhan buah dan sayur untuk masyarakat.

“Semangka diharapkan bisa memasok kebutuhan buah untuk masyarakat. Jagung juga bisa menjadi kebutuhan pokok yang sangat bermanfaat sebagai sumber pangan karena bisa menjadi pengganti nasi sebagai makanan pokok,” ujar Kapolres.

Kapolres mengaku semangka dan jagung hasil perkebunan dijual dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Semangka dijual di bawah harga pasaran yakni Rp 5 ribu per kg, hal itu diharapkan bisa menekan harga buah, sehingga masyarakat tidak perlu terlalu menguras kantong untuk membeli buah.

“Hasil penjualan semangka dan jagung di perkebunan ini akan dijadikan sebagai modal untuk menggarap kembali lahan ini agar kedepannya terus produktif menghasilkan tanaman yang bermanfaat,” demikian Kapolres. (yoh)

Sumber: