Alfamart Bantah Sembunyikan Minyak Goreng Murah

Alfamart Bantah Sembunyikan Minyak Goreng Murah

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Manajemen Alfamart membantah sengaja menyembunyikan stok minyak goreng murah subsidi pemerintah di gudang seperti yang ditemukan Dinas Perindagkop-UM saat melakukan pemantauan beberapa waktu lalu.

“Tidak ada upaya dari perusahaan untuk menyembunyikan minyak goreng di pasaran, sebagai perusahaan yang memiliki jaringan yang luas kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam menerapkan kebijakan satu harga minyak goreng di Indonesia,” kata Rendra Yudha selaku Branch Corporate Communication Alfamart saat menyampaikan klarifikasi kepada Rasel.

Ditegaskan Rendra, Alfamart mendukung kebijakan pemerintah dengan menerapkan harga minyak goreng Rp 14 ribu satu liter dan Rp 28 ribu dua liter yang berlaku sejak 19 Januari 2022 lalu. Mengenai kekosongan minyak goreng murah di display, Rendra menjelaskan secara prosedur perusahaan, stok digudang akan dipindahkan pada saat terjadi kekosongan display di rak toko bukan merupakan kesengajaan karyawan untuk menyembunyikan ataupun menyimpan minyak goreng.

“Keterlambatan replacement produk bisa saja terjadi karena keterbatasan karyawan dan kesibukan karyawan dalam melayani konsumen yang berbelanja,” ujar Rendra. (yoh)

Sumber: