Asik Cari Ikan, Honda Revo Raib

Asik Cari Ikan, Honda Revo Raib

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Burhan (47) warga Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya hanya bisa menyesali kecerobohannya setelah sepeda motor Honda Revo BD 2896 BW miliknya hilang digondol maling. Burhan pun melaporkan peristiwa tersebut ke polisi dengan harapan pelaku pencuri sepeda motornya dapat ditangkap.

Dalam laporan Burhan ke Mapolsek Pino Raya, sepeda motornya diperkirakan hilang sekitar pukul 14.32 WIB, Minggu (30/1). Ketika ia hendak pulang dari mencari ikan di sekitaran kebun kelapa sawit wilayah Desa Bandung Ayu.

Korban mendapati sepeda motor yang semula terparkir, sudah tidak ada lagi. Korban sempat mencari di sekitar kebun tempatnya memarkir motor, namun tidak juga ditemukan. Setelah yakin sepeda motornya dicuri, Burhan pun pulang berjalan kaki dan melapor ke polisi.

Kapolres BS AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pino Raya, Iptu Junairi, SH membenarkan menerima laporan korban. Hingga kemarin (2/2), polisi masih melakukan penyelidikan pelaku pencurian. “Laporan korban sudah diterima. Pelakunya masih dalam penyelidikan,” tegas Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, hilangnya sepeda motor Honda Revo tersebut juga akibat sikap ceroboh korban yang meninggalkan begitu saja sepeda motornya saat mencari ikan. Bahkan, kontak motor masih tergantung di tempatnya. Hal itu jelas mempermudah pelaku pencurian melakukan aksinya.

“Peristiwa itu perlu dijadikan pelajaran bagi masyarakat agar tidak ceroboh. Kalau meninggalkan kendaraan, sebaiknya kunci kontaknya dicabut, kunci stang, dan bila perlu tambah kunci pengaman untuk mencegah pencurian,” imbau Kapolsek. (yoh)

Sumber: