Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Seluma

Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Seluma

RASELNEWS.COM, SELUMA - Dalam rangka pelaksanaan dakwah di Seluma, Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung dakwa Muhammadiyah Seluma. Hadir dalam kegiatan, Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wabup Gustianto serta sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Seluma.

Ketua PW Muhammadiyah Bengkulu Syaifullah menyatakan sangat mengapresiasi pembangunan gedung dakwah ini. "Keluarga besar Muhammadiyah sangat mendukung atas pembangunan gedung dakwah ini. Inilah yang ditunggu, Seluma harus miliki gedung dakwa," ujar Syaifullah.

Seluma merupakan jalur sutra dakwah. Seluma menjadi titik masuk tiga kabupaten, sehingga gedung dakwa harus ada di Seluma. Gedung dakwah juga menjadi tempat pendidikan untuk generasi penerus. "Kami optimis gedung dakwah Muhammadiyah Seluma ini akan segera tuntas," tegasnya lagi.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan pembangunan gedung dakwah selaras dengan program Pemkab Seluma untuk menciptakan Seluma yang beragama dan berbudaya. "Kami sangat mendukung dan mensupport pembangunan gedung dakwah ini. Ini harus terwujud, selaras dengan visi dan misi yakni Seluma yang beragama dan berbudaya," tegasnya.

Sementara Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan peran Muhammadiyah sangat penting dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Sehingga keberadaan gedung dakwah ini dapat bermanfaat untuk pusat kegiatan masyarakat.

"Ini adalah tonggak sejarah, pembangunan gedung dakwah PDM Seluma. Gedung ini memang sangat diperlukan. Selain untuk dakwa, juga untuk pendidikan keagamaan generasi muda khususnya di Seluma," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga memimpin lelang amal pembangunan gedung dakwah PDM Seluma. Dalam lelang ini, terkumpul uang Rp 75 juta dan semen 796 sak serta material yang dibutuhkan lainnya. (rwf)

Sumber: