Ngeyel, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Kutau Dibongkar

Ngeyel, Puluhan Lapak Pedagang Pasar Kutau Dibongkar

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Petugas Satpol-PP Dinas Satpol PP-Damkar Bengkulu Selatan (BS) melakukan penertiban lapak pedagang di area Pasar Kutau Kota Manna, Ahad (6/2) pagi.

Penertiban merupakan tindak lanjut instruksi Bupati BS Gusnan Mulyadi terkait ketertiban dan penataan pasar untuk meningkatkan performa layanan terhadap masyarakat.

Meski sudah dilarang, petugas menemukan masih ada lapak pedagang yang melanggar ketentuan. Pedagang berjualan tepat di area jalan antar los, sehingga dinilai menganggu lalu lintas pasar.

“Ada 10 lapak yang kami tertibkan. Lapak ini dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan sesuai dengan prosedur pasar. Sebab beberapa di antaranya sudah menutup jalan dan mengakibatkan kemacetan,” terang Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos.

Penertiban lapak pedagang tidak serta merta menganggu aktivitas pedagang. Bahkan jauh hari pihaknya bersama Dinas Perindagkop-UM BS telah memperingatkan pedagang agar berjualan di los yang disiapkan.

Erwin mengaku akan menempatkan Satpol PP untuk memantau aktivitas Pasar Kutau. Jika masih ditemukan pedangan yang melanggar, akan diberikan sanksi tegas.

“Apalagi di Pasar Kutau itu kan ditarget menjadi pasar tradisional modern. Kalau lapaknya saja semerawut, kan membuat malu. Makanya pedagang harus tertib dan dukung program pemerintah daerah,” tutup Erwin. (rzn)

Sumber: