Warga Bengkulu Racik Daun Kelor Jadi Minuman Herbal

Warga Bengkulu Racik Daun Kelor Jadi Minuman Herbal

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Daun kelor diketahui memiliki banyak khasiat. Tanaman yang dipercaya memiliki keunggulan nutrisi, seperti kalsium, zat besi, zinc, dan lainnya ini membuat Aan Apriansyah, warga Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, berinsitif meracik daun kelor menjadi minuman herbal.

Aan kemudian mendirikan industri rumah tangga pada Januari 2021 bernama Gudang Kelor Ara Bengkulu (GKAB). Produk herbal yang diracik tersebut diambil dari daun kelor pilihan.

Aan mengatakan meracik tanaman herbal ini sudah ditekuninya sejak 2020. Namun industri rumah tangganya baru diluncurkan tahun lalu. "Daun kelor kita kemas menjadi minuman herbal yang mempunyai banyak khasiat," kata Aan, Minggu (6/2/2022).

Produk herbal berbahan dasar daun kelor yang diracik Aan, berupa Teh Tubruk TeaMo. Aan mengatakan untuk menghasilkan produk herbal, terlebih dahulu daun kelor dikeringkan di dalam suhu ruangan tanpa terkena sinar matahari langsung. Hal tersebut untuk menjaga nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Khasiat herbal daun kelor, kata Aan, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kaya antioksi dan, menjaga daya ingat menyehatkan pencernaan, menyehatkan jantung dan ginjal. Aan mengatakan daun kelor ini bisa juga dicampur dengan kopi dengan takaran yang sesuai. Yakni 30 daun kelor dan 70 kopi. Nama produknya adalah Kopi Herbaal CoffeeMo.

"Rasanya enak dan tidak memiliki efek samping. Minumnya satu kali sehari," katanya. Aan mengatakan untuk memasarkan produknya, ia memanfaatkan layanan market place dan juga secara langsung. Sejauh ini, sambungnya, produknya cukup disambut baik masyarakat. "Kalau pembelinya dari mana saja, ada juga yang dari luar Bengkulu," tuntasnya. (cia)

Sumber: