Banyak Pejabat Nonjob, Aang : Mungkin Kualitas ASN Menurun

Banyak Pejabat Nonjob, Aang : Mungkin Kualitas ASN Menurun

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Mutasi pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Bengkulu Selatan (BS) yang digelar Jumat (4/2/2022) lalu kembali mendapat sorotan.

Cukup banyak pejabat yang kehilangan jabatan alias non job. Mantan pejabat yang non job dikabarkan tidak menerima hal itu dan berencana melakukan perlawanan.

Anggota DPRD BS, Ikhsarudin, SH turut menyoroti adanya pejabat non job. Ia menilai keputusan Bupati “memarkirkan” pejabat kemungkinan sudah sesuai aturan dan pertimbangan. “Ada pejabat yang non job mungkin saja berdasarkan penilaian bupati. Seperti hasil cascading dan penilaian kinerja,” kata Ikhsarudin.

Kemungkinan, lanjut Aang--sapaan akrab Ikhsarudin--kualitas ASN menurun, sehingga dinonjobkan. Bupati kemudian mempromosikan ASN yang lain untuk menduduki jabatan tertentu guna mendukung kinerja di pemerintahan untuk merealisasikan program dan visi misi kepala daerah.

“Mungkin saja kualitas kinerja ASN yang bersangkutan menurun. Sehingga diganti oleh yang lain, yang menurut penilaian bupati mampu bekerja, sesuai keinginannya dalam merealisasikan program dan visi misi yang sudah disusun,” ujar Aang.

Ditambahkan Ikhsarudin, mutasi yang dilakukan bertujuan untuk memaksimalkan kinerja birokrasi di pemerintahan. Ia berharap pasca penempatan pejabat dalam mutasi yang baru saja digelar, kinerja pemerintahan bisa lebih baik. Janji kampanye Gusnan-Rifai bisa ditepati. (yoh)

Sumber: