Gubernur Bengkulu Terima Penghargaan Inisiator Olahraga

Gubernur Bengkulu Terima Penghargaan Inisiator Olahraga

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dinobatkan sebagai inisiator olahraga 2022 oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penghargaan diserahkan Menteri Olahraga RI Zainudin Amali dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Selain Gubernur Bengkulu, ada enam Gubernur lainnya yang juga menerima penghargaan serupa. Yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan penghargaan ini menjadi pemacu semangat dalam mengembangkan olahraga Provinsi Bengkulu. “Kita memang memiliki rencana besar mengembangkan bidang olahraga,” tegas Rohidin yang dikonfirmasi Rasel via sambungan telepon, Selasa (8/2/2022).

Rohidin juga menceritakan pengalamannya dalam membangun infrastruktur olahraga di Bengkulu. Di mana pada 2019 lalu Provinsi Bengkulu mendapat jatah sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X. Saat itu infrastruktur dan sarana prasarana olahraga di Bengkulu dalam kondisi minim, ditambah terbatasnya anggaran daerah.

"Dengan segala keterbatasan, kita mencoba membangun kolaborasi dengan berbagai pihak. Dari swasta hingga BUMN untuk mendukung perhelatan olahraga, dan sinergi itu berhasil," bangganya.

Dalam Porwil itu, selain berhasil membangun sarana olahraga, perhelatan juga diklaim Gubernur berjalan meriah dengan berbagai prestasi yang didapatkan. Selain Porwil pada perhelatan PON Papua 2021, Rohidin mengatakan pandemi yang terjadi membuat anggaran daerah sangat terbatas.

“Kita juga punya rencana besar di bidang olahraga. Seperti stadion bertaraf internasional di Bengkulu Tengah serta stadion mini di daerah-daerah,” tutupnya. (cia)

Sumber: