Antisipasi Omicron Ratusan Masker Dibagikan

Antisipasi Omicron Ratusan Masker Dibagikan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Guna mengantisipasi serbuan covid-19 varian baru atau omicron, tim Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kabupaten BS semakin gencar membagikan masker gratis dan sosialisasi penerapan prokes kepada masyarakat. Seperti dilakukan tim Satpol-PP BS pada Selasa (8/2) siang, yang memberikan 250 lembar masker gratis ke pedagang Pasar Kutau.

“Pembagian masker ini merupakan bagian dari edukasi prokes pencegahan virus corona. Saat ini, pandemic covid-19 masih merebak bahkan sudah muncul varian baru. Kami tidak ingin ada warga BS yang tertular,” ujar Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos kepada Rasel (8/2).

Diteruskannya, pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi harus dilakukan secara menyeluruh serta tidak bisa hanya difokuskan pada tim satgas. Semua masyarakat harus menyadari bahwa pandemi tidak hanya menyerang kesehatan, akan tetapi semua lini aktifitas masyarakat menjadi terhambat.

“Yang ditakutkan dari pandemi adalah dampaknya. Kalau kesehatan sudah jelas itu membahayakan, namun dampak ekonomi akibat covid-19 justru lebih parah,” sambung Erwin.

Sementara untuk tindakan razia atau pemberian sanksi terhadap pelanggar prokes, Erwin mengaku dalam waktu dekat pihaknya belum akan mengadakan razia. Kegiatan fokus pada pembinaan dan sosialisasi.

“Razia itu muara dari akhir pembinaan. Lebih bagusnya kita bisa saja dulu kedisiplinan prokes, dan mengajak warga agar taat aturan,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: