Ada Oknum Auditornya Pungli, Ipda Siapkan Tim Investigasi

Ada Oknum Auditornya Pungli, Ipda Siapkan Tim Investigasi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Adanya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat Daerah (Ipda) Bengkulu Selatan (BS) yang diduga terlibat penerimaan suap atau pungutan liar (pungli), membuat Inspektur Ipda BS Hamdan Syarbaini S.Sos tim investigasi khusus untuk menangani penyelesaian persoalan tersebut.

Disampaikan Hamdan, pihaknya masih menggunakan azas praduga tidak bersalah. Apalagi hingga kemarin pihaknya belum mengetahui pasti kebenaran isu tersebut, dan masih mencari bukti-bukti terkait dugaan pungli yang dilakukan.

"Dengan dibentuknya tim investigasi, tidak aka nada praduga. Kami akan mendalami lagi kasus dugaan suap atau pungli yang melibatkan salah satu ASN tersebut. Untuk itu, tunggu saja hasil tim investigasi. Hasilnya akan disampaikan kepada Bupati selaku pemimpin tertinggi daerah," tegas Hamdan.

Ditambahkan Hamdan, kalau nantinya hasil tim sudah didapatkan, bentuk kesalahan akan terlihat dari bukti-bukti yang ada. Apalagi sudah ada perintah Bupati, jika ada oknum ASN tidak menjalankan tugas sesuai ketentuan tupoksi, harus ditindak tegas.

"Untuk ke depannya kami akan melakukan pembenahan ASN, khususnya auditor. Sehingga para ASN ini bisa mengerti dan memahami apa sebenarnya tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang dijalankan. Jangan pernah melakukan tindakan yang melanggar aturan. Jika ketahuan, akan ditindak tegas sesuai aturan," demikian Hamdan. (one)

Sumber: