Dewan Dukung Tuntutan Pedagang Ayam Potong

Dewan Dukung Tuntutan Pedagang Ayam Potong

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS), H. Junianto, SH mendukung tuntutan pedagang ayam potong yang meminta penyetaraan harga. Hal itu demi keberlangsungan mata pencarian mereka agar tidak terkikis dari persaingan pasar.

“Tuntutan pedagang daging ayam potong itu memang betul dan harus diakomodir. Harga jual ayam di pasar harus disetarakan. Kalau ada perbedaan harga, jelas saja kalah persaingan. Akibatnya usaha pedagang bisa bangkrut, mereka akan kehilangan pencarian,” kata Junianto.

Legislator PAN ini meminta Dinas Perindagkop-UM melakukan tindakan tegas dan cepat menyikapi tuntutan pedagang. Jangan sampai monopoli harga jual ayam potong di pasar dibiarkan berlanjut. Apalagi kondisi itu sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir.

“Harus segera ada tindakan dari Pemda untuk mencari solusi tuntutan pedagang ayam potong. Kasihan para pedagang kalau hal itu dibiarkan terlalu lama. Beberapa pedagang mengandalkan dari berjualan daging ayam untuk kebutuhan hidup. Kalau penjualan sepi akibat ada monopoli harga, mereka dapat biaya hidup dari mana,” ujar Junianto.

Junianto juga meminta Dinas Perindagkop-UM memberi sanksi tegas kepada pihak yang melakukan monopoli harga. Monopoli harga itu menyebabkan kerugian besar bagi pedagang ayam yang lain. “Harus ada sanksi kepada pihak yang monopoli harga ayam potong di pasar. Soalnya itu merugikan pedagang yang lain,” tutup Junianto. (yoh)

Sumber: