Tiga Bulan Bebas, Remaja Ini Ditangkap Lagi

Tiga Bulan Bebas, Remaja Ini Ditangkap Lagi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Baru tiga bulan bebas dari penjara lantaran kasus pembobolan rumah, seorang remaja berinisial SA alias An (17), warga Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), kembali berbuat kriminal.

Selasa (22/2/2022) malam, ia ditangkap warga karena mencuri speaker alat berat yang terparkir di jalan lintas Ulu Manna, tepatnya di Desa Talang Tinggi.

Warga yang kesal sempat mendaratkan beberapa pukulan mentah ke tubuh An. Beruntung An tidak mengalami cidera serius. Ia diamankan Anggota Polsek Pino dan Tim Totaici Sat Reskrim Polres BS, kemudian digelandang ke Mapolres.

“Ya betul tadi malam (Selasa, 22/2) ada satu tersangka pencurian yang ditangkap warga. Itu sudah kami amankan untuk diproses hukum,” tegas Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK disampaikan Kanit Pidum, Ipda Novaldy, STr.K.

An mengaku mencuri speaker alat berat tersebut bersama seorang temannya. Ketika ia bersama temannya tersebut jalan-jalan ke arah Ulu Manna, saat melintas di TKP, melihat ada speaker di dalam alat berat, sehingga langsung terpikir untuk mencuri.

Namun aksi mereka dipergoki warga. Temannya kabur menggunakan sepeda motor, sedangkan An lari tungganglanggang ke arah hutan di sekitar TKP. Merasa situasi sudah aman, An pun keluar dari persembunyian.

Ia mampir di rumah makan di Desa Talang Tinggi untuk istirhat. Saat sedang beristirahat ada warga yang melihat An membawa speaker, lalu langsung mengejar dan meneriaki maling. An pun tidak bisa kabur lagi, hanya pasrah saat ditangkap warga.

“Saya digebuk warga pak. Soalnya saya mau kabur tidak bisa kabur lagi, sudah terdesak, saya pasrah saja. Rasanya sakit dipukuli warga,” aku An.

Rencananya speaker tersebut akan dijual, uangnya digunakan beli rokok. Namun nasib apes menghampiri An. Ia ditangkap warga dan diserahkan ke polisi. Dan kembali terancam masuk penjara untuk ketiga kalinya atas kasus serupa. (yoh)

Sumber: