Honda Giorno+ Terbaru Tahun 2025 Hadir 2 Tipe, Begini Spesifikasinya
Honda Giorno+ Terbaru Tahun 2025 Hadir 2 Tipe, Begini Spesifikasinya-istimewa-raselnews.com
RASELNEWS.COM - Honda Giorno+ terbaru tahun 2025 hadir dalam dua tipe yaitu ABS dan CBS. Khusus varian ABS dibanderol di kisaran harga Rp 29 jutaan.
Jika di Indonesia, motor ini versi klasik dari Stylo 160 di Indonesia.
BACA JUGA:Honda Vario 160 2025 Resmi Rilis! Tampil Makin Sporty dan Canggih, Siap Tantang Aerox Turbo?
Dari tampilan depannya, Giorno+ 2025 mengusung desain klasik. Headlamp-nya sudah LED dengan bentuk bulat, dan ada DRL memanjang di tengah yang membagi lampu atas dan bawah.
Di bagian luarnya ada aksen chrome yang bikin tampilannya makin manis. Bagian batok kepala full merah glossy tanpa striping, jadi tampilannya bersih dan elegan banget.
Spionnya pun tidak bulat, tapi oval, dengan warna merah glossy senada bodi, dipadukan tangkai beraksen chrome.
BACA JUGA:Review Motor Matic NS 150 LA, Skutik Baru Honda Bergaya Retro
Batok kepala sampai headlamp klasik dan elegan. Pada body depan terdapat aksen hitam di tengah dengan list chrome dan logo Honda di kanan kiri.
Hanya saja sein-nya masih bohlam biasa, terletak di ujung bawah kanan-kiri bodi depan.
Di bagian kaki-kaki, fender depan juga full merah glossy dengan emblem ABS di sisi kiri. Suspensinya teleskopik, tabung shock-nya dicat hitam.
Rem depan cakram dengan sensor ABS yang sudah menyatu di disc-nya, mirip dengan Vario 160 dan PCX 160.
BACA JUGA:Suzuki Kembali Menggemparkan, Luncurkan Skutik Terbaru Siap Tantang Honda Beat dan Yamaha Gear!
Kalipernya pakai Nissin dua piston berwarna coklat keemasan. Velg depan pakai model V, full hitam doff dengan ukuran ban 100/90 ring 12 sehingga terlihat gambot dan proporsional.
Dek depan full plastik kasar warna hitam dengan kisi-kisi udara di kiri dan kanan. Pada kokpit, speedometer-nya sudah full digital, bentuknya kotak memanjang ke samping, mirip dengan Honda Vario 125.
Indikatornya lengkap: sein, lampu jauh, engine check, ISS, baterai, hingga alarm. Terdapat dua tombol “select” dan “set” di kanan bawah, dengan frame luar silver dove dan logo Honda 3D di tengah.
BACA JUGA:Dikira Harganya Miliaran, Mobil SUV Hyribd Tiongkok Ini Tenyata Setengah Honda CR-V
Di kanan ada tombol ISS dan starter. Sayangnya belum ada tombol hazard, walau dudukannya sudah tersedia. Di kiri ada lampu jauh-dekat, klakson, dan sein.
Handle rem kanan-kiri berwarna chrome. Untuk keamanannya, motor ini sudah pakai smart key atau keyless. Terdapat tombol “fuel” dan “seat” di sisi kanan dashboard, serta lubang kunci darurat untuk membuka jok kalau remote hilang atau aki habis.
Di tengah ada hook gantungan barang model pegas. Di kiri, ada laci penyimpanan tertutup yang sudah dilengkapi USB charger. Lumayan luas dan tahan air dan aman buat ngecas HP saat hujan.
BACA JUGA:All New Honda NS 125 LA, Motor Skutik Retro Baru Pesaing Tangguh Yamaha Fazzio
Remote-nya sama seperti milik Vario dan PCX, ada dua tombol plus anak kunci darurat.
Tangki Honda Giorno+ Tahun 2025 ini berkapasitas 5,4 liter dan posisinya di bawah deck atau pijakan kaki. Desain deck-nya luas, ada tekstur anti slip, dan sedikit menanjak di kiri-kanannya.
Sementara jok dibalut warna coklat polos dengan jahitan benang krem. Bagasinya super lega dengan kapasitas 30 liter, setara dengan PCX 160. Bisa muat banyak barang.
Body belakang full merah glossy tanpa striping. Hanya ada emblem “Giorno+” chrome dengan aksen biru di kata “Plus.” Step belakang model klik berbahan aluminium, bisa dilipat masuk.
BACA JUGA:Honda NS150GX 2025 Resmi Diluncurkan, Skutik Perpaduan PCX dan X-ADV
Stoplamp-nya LED dengan desain klasik, tampak seperti Vespa. Tapi sein belakang masih bohlam biasa. Body belakang cenderung turun ke bawah, beda dengan Stylo yang naik ke atas, mirip Vespa.
Fender belakang cukup lebar dan panjang, dilengkapi mata kucing dan lampu plat nomor yang menonjol keluar.
Untuk mesinnya, Giorno+ pakai mesin 125cc SOHC 4 katup, injeksi, berpendingin cairan, dan sudah eSP+. Radiator-nya mirip PCX/Vario 160. Knalpot full hitam, dengan cover plastik kasar dan desain simpel.
Velg belakang pakai ban 110/90 ring 12, tubeless, dan ada hugger serta karet pelindung lumpur di kolong mesin.
Sumber: