DKP Jamin Bengkulu Selatan Tidak Kekurangan Beras

DKP Jamin Bengkulu Selatan Tidak Kekurangan Beras

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATANĀ  - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan (BS) telah menjamin cadangan beras pada tahun 2022. Bahkan, DKP BS telah menitipkan sembilan ton cadang beras di gudang Bulog Manna sejak beberapa waktu lalu.

Ditambah lagi, pihak Bulog sendiri juga sudah memiliki ketersediaan beras untuk antisipasi kelangkaan stok pangan terlebih dimasa pandemic Covid-19 saat ini.

Kepala DKP BS Ir. Iskndar AZ mengatakan, ancaman ketahanan pangan akan mengakibatkan masyarakat tidak dapat memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu, DKP BS mengambil sikap guna menghindari kekurangan pangan khususnya beras. Yang mana, stok beras sebanyak sembilan ton sudah disediakannya.

"Masalah ketahanan pangan harus serius ditangani. Sebab, ini menyangkut keberlangsungan hidup manusia. Jika krisis pangan terjadi, dipastikan stabilitas masyarakat akan terganggu," kata Iskandar.

Disampaikan Iskandar, dampak dari kekurangan pangan juga dapat memicu kelaparan, kemiskinan, dan kurangnya gizi pada generasi manusia. Oleh sebab itu, pihaknya terus berupaya serius supaya warga BS tidak terjadi krisis pangan khususnya kebutuhan beras.

Selain itu, dirinya juga yakin pemenuhan kebutuhan pangan ditahun ini tercukupi. Yang mana, pihaknya telah memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai jenis tanaman yang bisa membantu kebutuhan pangan.

"Pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia untuk dapat mempertahankan hidup. Kecukupan pangan merupakan hak asasi yang layak dipenuhi," tegas Iskandar.(one)

Sumber: