Penyuluh Perikanan Akhirnya Bisa “Duduk” di Kantor

Penyuluh Perikanan Akhirnya Bisa “Duduk” di Kantor

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Keluhan penyuluh perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) perihal keberadaan kantor mereka akhirnya direspon.

Pemkab BS melalui Dinas Perikanan (Diskan) BS memberikan satu unit bekas rumah dinas pegawai perikanan yang berlokasi di Jalan H. Yasin Kecamatan Pasar Manna, untuk dijadikan kantor utama penyuluh perikanan.

Serah terima kantor tersebut langsung dipimpin oleh Kadis Perikanan BS, Santono, M.Pd dan diterima oleh Ketua Penyuluh Perikanan BS, Gawanto, S.Pi, Jumat (25/2/2022) pagi.

“Hari ini ada serah terima eks rumdin pegawai Diskan untuk rekan penyuluh perikanan. Pemberian ini sebagai tindak lanjut usulan kawan-kawan penyuluh sebelumnya yang meminta untuk diberikan kantor khusus,” ujar Santono.

Saat ini ada sekitar 15 penyuluh perikanan yang aktif membina gabungan kelompok perikanan di BS. Hanya saja, karena selama ini tidak ada kantor, maka koordinasi antar penyuluh kerap terpustus. Para penyuluh sering mengeluh ketika akan ada rapat khusus yang membidangi penyuluh.

“Kalau untuk layanan fasilitas, di kantor yang kami serah terimakan ini memang masih banyak fasilitas yang harus ditambah. Meski demikian, kedepan kami yakin rekan penyuluh bisa melengkapinya. Paling penting itu jaga kebersihan kantor dan rawat peralatan yang ada,” kata Santono.

Sementara itu, Ketua Penyuluh Perikanan BS Gawanto, S.Pi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab BS melalui Diskan BS yang telah memberikan kantor khusus bagi penyuluh perikanan. Bagi Gawanto, ketersediaan kantor menjadi motivasi utama pihaknya untuk menjalankan tugas. “Alhamdulillah kami sudah diberi kantor, terima kasih pak kadis atas bantuannya,” kata Gawanto. (rzn)

Sumber: