Kakek Berusia 102 Tahun Ini Bikin Panik Warga, Camat, Polisi Hingga TNI

Kakek Berusia 102 Tahun Ini Bikin Panik Warga, Camat, Polisi Hingga TNI

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Seorang kakek berusia 100 tahun lebih yakni Anang Rudin, warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), membuat panik satu kampung.

Bermula si kakek dilaporkan hilang saat pergi ke kebun. Setelah hampir 12 jam dicari, Anang akhirnya ditemukan. Saat itu Anang berada di pondok orang lain yang berjarak sekitar satu kilometer dari pondoknya.

Anang ditemukan dalam kondisi selamat. Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi, SH, M.Si mengatakan, Anang dilaporkan hilang pada Sabtu (26/2) sekitar pukul 21.02 WIB. Sang istri cemas karena suaminya tak kunjung pulang hingga malam hari.

“Istri kakek ini melapor ke kades kalau suaminya belum pulang dari kebun hingga malam. Kades yang menerima laporan itu langsung mengajak sekitar 60 warga untuk mencari keberadaaan kakek Anang di hutan atau di wilayah kebunnya,” ujar Kapolsek.

Warga yakin Anang Rudin ada di sekitaran kebun. Karena sebelum pergi meninggalkan rumah, ia pamit dengan istri ingin pergi ke kebun. Namun pencarian warga pada malam hari tidak membuahkan hasil. Anang belum ditemukan.

Pada Minggu (27/2) unsur kepolisian bersama Camat dan TNI turun membantu pencarian. Sekitar pukul 12.02 WIB, Anang ditemukan. Ia sedang berada di dalam pondok orang lain sekitar 1 KM dari kebunnya. Diduga Anang tersesat di kebun, sehingga tidak tahu arah jalan pulang.

“Kakek Anang ditemukan dalam kondisi sehat. Ia sudah kembali pulang ke rumahnya. Diduga ia tersesat karena sudah pikun,” demikian Kapolsek. (yoh)

Sumber: