Operasi Keselamatan Nala 2022, Sasar Balap Liar Hingga Pengendara Main HP

Operasi Keselamatan Nala 2022, Sasar Balap Liar Hingga Pengendara Main HP

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk menciptakan pengendara tertib lalu lintas, Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar Operasi Keselamatan Nala 2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara gelar pasukan bertempat di lapangan Mapolres BS, Selasa (1/3/2022). “Operasi Keselamatan Nala 2022 dimulai hari ini (kemarin) sampai tanggal 14 Maret mendatang,” kata Kapolres BS, AKBP Juda Trinso Tampubolon, SH, SIK, MH.

Selama 14 hari operasi, ada sembilan kriteria pelanggaran lalu lintas yang jadi prioritas penindakan. Yakni pengendara yang tidak membawa surat kelengkapan kendaraan, pengendara yang tidak memakai helm SNI dan tidak memasang kaca spion kendaraan, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang.

Pengendara melawan arus, pengendara ugal-ugalan dan balap liar, pengendara menggunakan HP saat berkendara, pengendara mabuk alkohol, kendaraan bermotor yang memakai knalpot racing, dan pengemudi mobil yang tidak memasang sabuk pengaman.

“Selama kegiatan operasi, tetap dikedepankan upaya preemtif dan prepentif 40% untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang bulan Ramadhan,” kata Kapolres.

Selain menindak dan menegur pengendara yang tidak patuh aturan lalu lintas, Operasi Keselamatan Nala juga akan fokus mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Polisi akan melaksanakan pembagian masker dan vaksinasi. (yoh)

Sumber: