Presiden Jokowi Diagendakan Hadir di Puncak Hari Kemah Bela Negara

Presiden Jokowi Diagendakan Hadir di Puncak Hari Kemah Bela Negara

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Presiden Jokowi diagendakan menghadiri kegiatan puncak Hari Bela Negara 2022 pada 19 Desember 2022 di Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya juga akan digelar Kemah Bela Negara Nasional yang dipusatkan di Bumi Raflesia. Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri mengatakan lokasi kegiatan Kemah Bela Negara akan dipusatkan di Desa Srikaton Pondok Kelapa Bengkulu Tengah dan Desa Bukit Peninjauan I dan II Seluma.

Sedangkan pusat kegiatan Hari Bela Negara 2022, akan dipusatkan di Kota Bengkulu. “Kita siap menjadi tuan rumah. Untuk persiapannya, sudah dilaksanakan sejak terbentuknya kepengurusan Kwartir Daerah (Kwarda Pramuka) VII Provinsi Bengkulu,” tegas Hamka.

Hamka optimis even nasional ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Apalagi Provinsi Bengkulu telah sering menjadi tuan rumah ajang kegiatan nasional yang berakhir sukses.

Untuk itu, Pemprov Bengkulu meminta dukungan seluruh masyarakat. Hamka mengatakan Pramuka hanya sebagai sarana, namun perhelatan akbar ini merupakan agenda masyarakat Bengkulu.

“Pramuka hanya lah sarana dalam melaksanakan agenda nasional. Dengan agenda ini, diharapkan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” pungkasnya. (cia)

Sumber: