Musrenbang Dijadwalkan Pekan Depan

Musrenbang Dijadwalkan Pekan Depan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menjadwalkan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten pekan depan atau tanggal 14 Maret 2022. Penjadwalan ini setelah pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan selesai dilaksanakan. Hingga kemarin, petugas sedang proses input data usulan skala prioritas dari masing-masing kecamatan.

“Saat ini masih proses input data, dan menunggu aspirasi pokok pokiran (pokir) dewan. Direncanakan pekan depan akan dilaksanakan,” tegas Kepala Bappeda-Litbang BS Drs H Yulian Fauzi MAP.

Disampaikan Yulian, rancangan awal RKPD BS 2023 telah selesai disusun. Namun beberapa hal yang terdapat dalam rancangan awal RKPD, akan menjadi bahan penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah 2023.

“Musrenbang ini wajib dilakukan pemerintah daerah. Karena kini semua usulan pembangunan sudah melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah daerah (SIPD),” terang Yulian.

Ditambahkan Yulian, dari beberapa usulan Musrenbang kecamatan beberapa waktu lalu, didominasi usulan infrastruktur dan kebutuhan bidang pertanian. “Untuk usulan yang masuk dari kecamatan masih akan diverifikasi lagi skala prioritas, termasuk jangan sampai ada yang tumpang tindih anggaran,” terang Yulian. (one)

Sumber: