Lapangan Sekundang Sudah Mulai Diserbu Emak-emak

Lapangan Sekundang Sudah Mulai Diserbu Emak-emak

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Lapangan Sekundang Setungguan, yang menjadi salah satu lokasi Operasi Pasar (OP) minyak goreng oleh Pemkab Bengkulu Selatan (BS), pagi ini (9/3/2022) mulai diserbu emak-emak.

Dari pantauan Raselnews.com sekitar pukul 07.11 WIB, emak-emak mulai menduduki kursi yang berada di bawah tenda, yang berdiri tepat depan panggung Lapangan Sekundang. Namun, ada pula yang masih menunggu di parkiran sepeda motor

"Jak akap (sejak pagi) tadi lah datang," ujar salah seorang emak-emak saat ditanya Raselnews.com.  Untuk diketahui, Dinas Perindagkop-UM BS memastikan OP minyak goreng akan digelar hari ini (9/3/2022).

Harganya pun murah yakni Rp25 ribu untuk dua liter. OP dimulai pukul 08.00 WIB. Untuk menghindari kerumunan dan pemerataan, OP digelar di enam titik.

Dua titik di Lapangan Sekundang, satu titik di Kecamatan Kedurang, satu titik di Kantor Camat Pino, satu titik di kantor Camat Seginim, dan satu titik di Kantor Camat Pino Raya.

Dalam OP ini, pembeli diberi jatah 2 liter, tidak boleh lebih. Pembeli diminta membawa uang pas. Setelah selesai membeli wajib mencelupkan jari ke tinta yang sudah disediakan, hal itu untuk menghindari orang yang sama membeli dua kali.
"Ada delapan ton minyak minyak goreng yang disebar ke enam titik lokasi operasi pasar. Diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan menekan harga minyak goreng yang mahal," kata Kepala Dinas Perindagkop-UM BS, Ferry Kusnadi, SE. (and)

Sumber: