Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma Makin Tak Jelas

Pabrik Minyak Goreng di Kabupaten Seluma Makin Tak Jelas

RASELNEWS.COM, SELUMA - Peletakan batu pertama pabrik minyak goreng di Kabupaten Seluma pada tahun 2019, yang digagas oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, tampaknya menjadi peletakan batu terakhir.

Hingga Selasa (8/3/2022), rencana pendirian pabrik minyak goreng di Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) makin tidak jelas. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda pabrikĀ  bakal didirikan.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPSTP) Seluma, Mulyadi Zainudin, SE mengaku pihaknya juga belum menerima informasi apakah pendirian pabrik oleh PT Sudevam Ultratecgreen Indonesia akan dilanjutkan atau tidak.

"Kami sampai saat ini juga belum menerima informasi. Bahkan setelah peletakan batu pertama sampai saat ini belum ada aktivitas lanjutannya. Bahkan peralatan saja belum ada yang sampai ke lokasi," tegas Mulyadi.

Mulyadi mengatakan dari kabar yang diterimanya, saat ini sedang ada pergantian struktur PT SUI sehingga belum bisa untuk melanjutkan aktivitas mereka di Kabupaten Seluma. Namun mengenai hal ini, dirinya mengatakan DPMPPTSP belum menerima konfirmasi secara resmi.

"Secara resmi kami belum menerima, tapi kalau kabar yang kami dengar, sedang ada pergantian struktur perusahaan atau peralihan beberapa jabatan. Seperti komisaris dan lainnya. Semoga saja, mereka serius dan memang ingin mendirikan pabrik minyak goreng di Kabupaten Seluma," ujarnya lagi.

Seharusnya lanjut Mulyadi, sejak dilakukan peletakan batu pertama, pabrik tersebut sudah berdiri serta beroperasi. (rwf)

Sumber: