Simsalabim, Anggaran Bangun Gedung Diknas pun Muncul

Simsalabim, Anggaran Bangun Gedung Diknas pun Muncul

RASELNEWS.COM, SELUMA - Secara resmi, DPRD Seluma mengirimkan surat kepada Pemkab Seluma setelah muncul anggaran sebesar Rp 1 miliar di dalam buku APBD tahun 2022, yang digunakan untuk pembangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma.

Padahal, DPRD Seluma tidak pernah membahas apalagi menyetujui anggaran tersebut. "Secara resmi, DPRD Seluma sudah mengirimkan surat ke Pemkab Seluma yang isinya mempertanyaka munculnya anggaran tersebut. Karena memang sebelumnya tidak pernah dibahas," tegas Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos, M.Si.

Selain itu, DPRD Seluma juga meminta agar dilakukan penghapusan aset terlebih dahulu jika memang gedung Dinas Pendidikan dibangun di lokasi saat ini. Jika belum penghapusan, maka dipastikan hal tersebut akan menjadi permasalahan di kemudian hari.

"Jadi harus dilakukan penghapusan aset jika ingin dibangun dilokasi yang lama. Karena selama ini belum pernah dilakukan penghapusan aset untuk gedung bekas kantor Dinas Pendidikan tersebut," tegas Ulil.

Ulil mengatakan sebelum melaksanakan pembangunan, diharapkan agar Pemkab Seluma bisa mematuhi semua prosedur agar tidak menjadi permasalahan nantinya. DPRD Seluma juga meminta klarifikasi secepatnya perihal anggaran sebesar Rp1 miliar yang ada di Dinas PUPR Seluma yang diplot untuk pembangunan gedung Dinas Pendidikan. (rwf)

Sumber: