Rotasi Pejabat : Nuzmanto Kepala BPKAD, Gunawan Kadispar, Lismanto Kepala Dukcapil

Rotasi Pejabat : Nuzmanto Kepala BPKAD, Gunawan Kadispar, Lismanto Kepala Dukcapil

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi kembali melaksanakan rotasi pejabat di jajaran pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) atau eselon II lingkungan Pemkab BS. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Plt Sekkab BS, Sukarni di ruang kerjanya, pukul 16.00 WIB Senin  (14/3/2022).

Ada tiga kepala OPD dirotasi. Gunawan Suryadi MAP sebelumnya Kepala Disdukcapil BS dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kadis Pariwisata BS yang selama ini kosong pasca mutasi awal tahun lalu. Posisi Gunawan Suryadi diisi Lismanto Bayu SE yang sebelumnya menjabat Kepala BPKAD.

Nah, kursi Kepala BPKAD dipercayakan kepada Nuzmanto M.Aidil ST yang sebelumnya Kepala Dinas PUPR. Sementara Kadis PUPR saat ini dibiarkan kosong, dan akan diisi melalui proses lelang JPTP bersamaan dengan jabatan kosong lainnya. Kosongnya jabatan Kadis PUPR menambah deretan jabatan eselon II yang kosong sebelumnya, yakni Kepala Dinkes, Sekwan, Kepala Dinas PUPR dan Sekkab.

Dalam arahannya, Plt Sekkab BS Sukarni mengatakan pelaksanaan mutasi, rotasi sebagai seorang pejabat merupakan hal biasa dan kebutuhan organisasi. Untuk itu, dirinya berharap kepada kepala OPD yang baru untuk tetap menjalankan kerja sesuai tupoksi masing-masing.

“Mutasi, rotasi ini adalah sebuah kebutuhan dan sebagai perpanjang tangan pemerintah, ini menjadi keharusan dijalankan. Untuk itu dalam mutasi ini, pejabat yang terkena harus ikhlas menerima pergantian ini, dan segera melakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama karena tugas baru sudah menanti kita, untuk tetap menjalankan aktivitas sebagai pelayan masyarakat," kata Sukarni.

Khusus Kepala BPKAD yang baru, Sukarni berpesan agar dapat segera menyelesaikan tugas yang belum selesai terutama persoalan aset daerah. “Pemeriksaan BPK masih belum selesai sehingga harus segera diselesaikan, pejabat baru,” ujar Sukarni.

Begitu di Disdukcapil. Persoalan data kependudukan harus dituntaskan. Di Dinas Pariwisata, perihal bagaimana cara lebih memajukan pariwisata yang dimiliki potensi di BS sehingga mampu menarik wisatawan luar. “Usai dilantik segera bertugas, dan tuntaskan semua program kerja untuk membantu pemerintah dalam pembangunan daerah,” pesan Sukarni.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga pejabat eselon II ini, sempat molor dari jadwal sebelumnya yakni pukul 14.00 WIB. Begitupun undangan yang hadir. Bila biasanya dihadiri seluruh Kepala OPD dan Forkominda BS, mutasi kali ni hanya dihadiri Asisten I dan III, serta Kepala BKPSDM BS, H. Minarman SH saja. (one)

Sumber: