Pejabat Non Job Bisa Ikut Lelang JPTP

Pejabat Non Job Bisa Ikut Lelang JPTP

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi mengaku tetap membuka diri terkait PNS lingkungan Pemkab BS, khususnya pejabat yang non job dan demosi (turun jabatan) pada mutasi Februari 2022 lalu untuk kembali berkarir di pemerintahan.

Jika mereka menunjukkan kinerja baik serta mendukung pemerintah daerah memajukan pembangunan, Gusnan Mulyadi mengaku mereka dapat kembali diangkat pada jabatan yang setara atau bahkan pada posisi yang lebih tinggi melalui lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Apalagi beberapa posisi jabatan eselon lingkungan Pemkab BS banyak yang kosong. Termasuk posisi pejabat eselon II yang akan ditinggal pejabat yang menduduki lantaran memasuki masa pensiun.

“Semua itu berpeluang, jangankan mengikuti lelang JPTP, mereka pun bisa diangkat kembali jika menunjukkan itikad dan berkinerja baik. Jika sesuai kompetensi yang dimiliki, silahkan ikuti lelang JPTP,” ujar Gusnan Mulyadi saat ditemui di rumah dinasnya, Selasa (15/3/2022).

Disampaikan Gusnan, pengisian jabatan eselon II harus melalui mekanisme lelang JPTP yang akan digelar Pemkab BS dalam waktu dekat. Terlebih saat ini ada empat posisi jabatan eselon II yang kosong. Yakni Sekretaris DPRD BS, Kepala Dinkes, Kepala DPM-PTSP, dan Kepala Dinas PUPR BS.

“Untuk pengisian jabatan yang kosong, akan dilakukan lelang. Tentu semua PNS berpeluang ikut serta, apalagi jika sesuai kompetensi yang dimiliki,” ujar Gusnan.

Plt Kepala Dinas PUPR

Sementara itu, pasca rotasi tiga kepala OPD yang dilakukan Bupati BS, posisi jabatan Kepala Dinas PUPR yang kosong akan dipimpin pelaksana tugas (Plt). Posisi yang ditinggalkan oleh Nuzmanto M. Aidil yang dipercaya sebagai Kepala BPKAD BS, akan dijalankan oleh pejabat intern Dinas PUPR BS.

Bahkan Plt Sekda BS Sukarni mengaku SK Plt Kepala Dinas PUPR BS sudah diserahkan kepada Kabid Bina Marga, Teddy Setiawan, MM. “Untuk kepala Dinas PUPR sudah ditunjuk Plt, yakni Teddy Setiawan dari Kabid Bina Marga,” terang Plt Sekkab. (one)

Sumber: