Cacam… Banyak Usulan Pembangunan di Bengkulu Selatan Tak Terakomodir

Cacam… Banyak Usulan Pembangunan di Bengkulu Selatan Tak Terakomodir

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Banyak usulan pembangunan di Bengkulu Selatan (BS) tak terakomodir di APBD. Kondisi ini diakui Bupati BS, Gusnan Mulyadi setelah melalui proses musyawarah rencana pembangunan kabupaten (Musrenbangkab). Hal ini tentu membutuhkan upaya perjuangan agar harapan pembangunan dapat diakomodir melalui APBD Provinsi Bengkulu maupun APBN.

“Ya, harus diakui ada banyak usulan yang tidak mampu dilaksanakan menggunakan APBD. Di antaranya pembangunan pelebaran jalan Ulu Manna-Pagar Alam Sumatera Selatan (Sumsel), pembangunan revitalisasi Tebat Gelumpai Kota Manna, pembangunan irigasi Air Nipis dan Bendungan Selepa, pembangunan serta peningkatan pendidikan tingkat SLTA sederajat. Semua itu akan diusulkan melalui APBD provinsi maupun APBN,” kata Gusnan.

Ditambahkan Bupati, agar pembangunan yang sudah diusulkan tidak tumpang tindih, perlu pembahasan matang. Sebab pembangunan yang diprioritas harus sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki.

Selain itu pembangunan yang dilakukan juga harus saling mendukung program berbagai pihak sesuai kebutuhan wilayah masing-masing.

"Saya berharap Musrenbang yang telah dilakukan dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten akan menciptakan pembangunan yang selaras. Baik dari Pemdes, Pemkab hingga Pemprov yang juga menjadi lokus pembangunan pemerintah pusat. Dengan demikian pembangunan dan kemajuan bisa lebih cepat,” demikian Bupati. (one)

Sumber: