Siswa SMK yang Digerebek Bersama Siswi SMP Ditetapkan Tersangka

Siswa SMK yang Digerebek Bersama Siswi SMP Ditetapkan Tersangka

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Siswa SMK yang digerebek sedang berduaan dengan pacarnya di salah satu kamar kontrakan, di kawasan Jalan Gedang Melintang Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Selasa (15/3/2022), ditetapkan tersangka oleh Penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres BS.

Pria berusia 17 tahun yang kini duduk di kelas XI itu terancam kurungan penjara selama 15 tahun. “Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Tersangka dijerat pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” beber Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK disampaikan Kanit PPA, Aipda Ezy Susiandi.

Tersangka sebelumnya sempat kabur meninggalkan pacarnya ketika digerebek warga. Aparat kepolisian bersama keluarga korban sempat mencari tersangka dan memintanya menyerahkan diri secara baik-baik. Namun, hal itu tidak direspon cepat.

Tersangka baru datang ke Mapolres BS sekitar pukul 22.02 WIB, Selasa (15/3/2022). “Kami menetapkan si pria sebagai tersangka atas dasar laporan pihak keluarga korban. Tindakan yang dilakukan tersangka terhadap korban merupakan kekerasan kepada anak. Sebab korban yang masih berstatus anak di bawah umur,” ujar Kanit PPA.

Sekedar mengingatkan, dua sejoli yang berstatus pelajar salah satu SMPN dan SMKN di BS itu digerebek warga ketika sedang berduaan di kamar kontrakan kawasan Gedang Melintang sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (15/3/2022).

Ketika digerebek, keduanya tidak berpakaian dengan pantas. Si perempuan tanpa bawahan dan si pria tanpa atasan. Bukannya melindungi sang pacar, si pria malah kabur begitu saja. Ia tidak memedulikan kondisi pacarnya yang ditinggalkan bersama warga.

Warga pun akhirnya menyerahkan remaja perempuan itu ke Mapolsek Kota Manna dan dilimpahkan ke Mapolres BS. Kepada polisi, keduanya mengaku sudah sebulan berpacaran. Dalam waktu tersebut, keduanya sudah tiga kali melakukan hubungan badan. Mereka mengaku berencana menikah setelah tamat sekolah. (yoh)

Sumber: