Tidak Perlu Antrean Lagi, Minyak Goreng Banyak di Kios Sekundang

Tidak Perlu Antrean Lagi, Minyak Goreng Banyak di Kios Sekundang

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tidak perlu lagi antre dan berdesakan untuk membeli minyak goreng. Sebab minyak goreng sudah banyak beredar di pasaran. Salah satunya tersedia di warung mitra Kios Sekundang.

Baqoel selaku rekanan Kios Sekundang sudah mendistribusikan ribuan botol minyak goreng ke BS. “Minyak goreng dari pihak Baqoel sudah didistribusikan ke warung-warung peserta Kios Sekundang. Artinya suplai minyak goreng di daerah kita sudah normal, sudah tersebar ke seluruh desa. soalnya warung kios sekundang tersebar di 11 kecamatan,” kata Kepala Dinas Perindagkop-UM BS, Ferry Kusnadi, SE.

Disampaikan Ferry, pihaknya tidak mengatur suplai minyak goreng dari Baqoel ke warung Kios Sekundang. Distribusi langsung dilakukan oleh pihak Baqoel dengan pemilik warung. Jumlahnya pun disesuaikan permintaan pemilik warung.

“Distribusinya langsung oleh pihak Baqoel dan warung, mereka langsung yang berhubungan. Kami sekedar memantau saja untuk mengawasi,” ujar Ferry.

Sebelumnya, pihaknya Baqoel mendatangkan sekitar 16 ribu botol minyak goreng dari Jawa untuk dipasok ke BS. Hal itu sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena mampu mengatasi kelangkaan minyak goreng.

“Adanya suplai minyak goreng dari Baqoel ke kios sekundang sangat bermanfaat untuk masyarakat kita. Tidak perlu lagi capek mencari minyak goreng, karena stoknya tersedia di warung-warung,” ujar Ferry.

Terkait harga jual minyak goreng, Ferry menjelaskan hal itu tergantung keputusan pihak penjual. Karena penjualan minyak goreng kemasan tidak lagi diatur pemerintah. Artinya penjual dibebaskan menetapkan harga sesuai dengan harga ekonomi di pasaran. (yoh)

Sumber: