Wow… Ada Air Terjun Dalam Goa di Kaur

Wow… Ada Air Terjun Dalam Goa di Kaur

RASELNEWS.COM, KAUR - Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu benar benar kaya potensi wisata, bahkan di daerah itu ada air terjun dalam goa dan bunga rafflesia. Ketinggian air terjun dalam goa itu mencapai puluhan meter. Airnya jernih, sekeliling adalah goa yang berdinding batu cadas. Wisata alam ini berada di Muara Sahung.

Agar objek wisata ini bisa mudah diakses, Tim Pemkab Kaur yang dikomandoi Asisten I Drs Sinaruddin, MM bersama tim Dispora Kaur dan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu berkunjung ke lokasi air terjun dalam goa itu. Tujuannya mencari solusi agar potensi wisata itu bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat. "Pemandangannya asri, ada air terjun dalam goa, ada bongkul Raflesia yang kami temukan saat dalam perjalanan," kata Sinaruddin

Selain pemandangan itu, di sepanjang perjalanan juga banyak potensi potensi indah yang bisa dijadikan spot untuk berfoto dengan latar belakang alam bebas. Pemandangan hamparan kebun kopi milik masyarakat.

"Kami sedang mencari solusi agar objek objek wisata ini mudah dijangkau. Selain Bunga Raflesia, air terjun, ada juga penjara peninggalan Belanda. Ini merupakan peninggalan bukti bahwa Kecamatan Muara Sahung andil dalam berjuang demi kemerdekaan negeri ini," imbuhnya.

Bukan hanya potensi wisata di alam perbukitan, objek wisata pesisir pantai do Kabupaten Kaur juga tidak kala menarik. bahkan selama ini objek wisata pantai di kaur sudah menjadi tujuan wisata.

Sinaruddin mengajak masyarakat muara sahung khususnya dan kaur umumnya untuk bersama sama bergandengan tangan ikut mempromosikan objek wisata yang ada. Sehingga dapat menarik pengunjung dari luar berkunjung ke Kaur. Selain itu juga tentunya bila ada kunjungan wisata diminta pula untuk sama sama menjaga agar kedepannya tak ada yang merasa kuatir berada di objek wisata Kaur dimasa mendatang. (jul)

Sumber: