Mobil Datsun Go Jungkir Balik, 3 Pelajar Masuk Rumah Sakit

Mobil Datsun Go Jungkir Balik, 3 Pelajar Masuk Rumah Sakit

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Mobil Datsun Go jungkir balik. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di jalan dua jalur Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), sekitar pukul 13.22 WIB, Selasa (22/3/2022).

Mobil Datsun Go BD 1563 IL yang dikemudikan Deden (18), warga Kelurahan Masat Kecamatan Pino, jungkir balik setelah bersenggolan dengan mobil Honda Brio BD 1743 WA yang dikemudikan Ronal (22), warga Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning, Kaur.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sopir mobil Datsun Go beserta dua penumpangnya, Nurdiana (17), warga Kelurahan Masat dan Dinda (19), warga Desa Air Umban Kecamatan Pino, mengalami trauma serta cidera di beberapa bagian tubuh sehingga dilarikan ke RS As Asyifa untuk mendapat perawatan medis.

“Tidak ada korban jiwa, tapi tiga korban masih dirawat di rumah sakit untuk memastikan keadaan mereka. Mudah-mudahan tidak apa-apa,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, STr.K, SIK disampaikan Kanit Gakkum, Aiptu Sutiyono, SH.

Informasi terhimpun Rasel, kronologis kecelakaan berawal ketika mobil Datsun Go yang dikendarai Deden dan dua temannya yang sama-sama masih berstatus pelajar SMAN di BS melaju dari arah Masat menuju arah Simpang Rukis.

Ketika melintas di jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di Simpang Raswi, ada mobil Honda Brio dari arah Pasar Kutau hendak berbelok ke arah yang sama. Melihat mobil berbelok di depan, sopir mobil Datsun Go diduga kaget, sehingga langsung banting setir ke kiri.

Brakkk…brakkk…brakkk.. Datsun Go pun jungkir balik dan berhenti saat ban berada di bagian atas. Mobil Datsun Go tersebut juga menyenggol bagian depan sebelah kiri Honda Brio yang menyebabkan kap depan lepas.

“Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Mapolres. Untuk penanganannya, kami akan minta keterangan dulu pihak yang terlibat kecelakaan,” tutup Kanit Gakkum.

Pantauan Rasel di lapangan, lakalantas yang terjadi menyebabkan kondisi lalu lintas sempat macet. Anggota Satlantas Polres BS dan Polsek Kota Manna pun terpaksa turun tangan mengatur lalu lintas.

Dibantu warga, mobil yang terbalik pun berhasil dievakuasi. Kondisi mobil yang mengalami kerusakan parah akhirnya dapat ditepikan agar tidak menganggu pengendara lainnya. Namun oli dan BBM Datsun Go yang tumpah sangat rentan bagi pengendara yang melintas. (yoh)

Sumber: