Senam di Pino Raya, Panitia Siapkan Puluhan Doorprize Menarik

Senam di Pino Raya, Panitia Siapkan Puluhan Doorprize Menarik

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Panitia peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan sudah menyiapkan puluhan unit doorprize menarik untuk dipersembahkan kepada peserta senam masaal Selasa, 29 Maret 2022 di lapangan Affandi Rustam Dusun Kelutum Desa Pino Raya.

Selain sehat, peserta senam yang beruntung bisa mendapat doorprize menarik dari panitia. Camat Pino Raya, Sulaiman Efendi SE mengatakan, doorprize yang sudah disiapkan panitia saat ini jumlahnya sudah puluhan unit. Jenisnya barangnya beragam mulai dari rice cocer, kipas angin, dispenser, tikar, payung, kaos menarik, teko, botol minum dan mug. Kemungkinan doorprize bertambah masih terbuka lebar.

“Doorprize ini kami dapatkan dari berbagai pihak yang bersedia membantu memeriahkan hari ulang tahun kecamatan kita ini. Terutama surat Kabar Harian Radar Selatan yang sudah mensuport kegiatan ini dari awal,” kata Camat.

Untuk mendapatkan doorprize, camat menjelaskan peserta senam cukup membeli Koran Radar Selatan edisi Sabtu, 26 Maret dan edisi 28 Maret. Di halaman 12 koran sudah tersedia formulir. Nah peserta senam menggunting formulir kemudian mengisi biodata sesuai panduan yang tertulis di formulir.

Formulir terdiri dari dua bagian, data yang harus diisi sama. Nanti potongan formulir yang ada tulisan kotak undian, silahkan dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disiapkan panitia. Sedangkan potongan yang bertuliskan pegangan peserta, itu untuk dipegang. Tujuannya saat formulir yang dimasukkan ke dalam kotak tercabut, panitia akan mencocokkan data dengan potongan formulir yang dipegang peserta.

“Jadi teknis untuk mendapatkan doorprizenya seperti itu,” jelas Camat. Ef menambahkan, senam dijadwalkan mulai pukul 06.00 WIB. Peserta dari unsure tripika Pino Raya, puskesmas Tungkal dan Puskesmas Pagar Gading, para kades dan perangkat desa, BPD dan kader kader di desa, guru dan pelajar serta masyarakat umum.

“Siapapun boleh ikut, tujuan kita senam ini untuk membudayakan hidup sehat kepada masyarakat. Tetapi bagi peserta senam yang ingin mendapatkan doorprize teknisnya seperti yang saya jelaskan tadi,” kata Ef.

Karena saat ini masih masa pandemic covid 19, Camat Pino Raya menegaskan pelaksanaan senam akan mematuhi protocol kesehatan. Panitia menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan masker untuk peserta yang lupa bawa masker. Peserta senam juga dilarang berkerumun. “Tetap mematuhi protocol kesehatan,” jelas Ef.

Agar peserta senam lebih semangat, panitia juga sudah menyiapkan empat orang instruktur. Para instruktur inilah nanti yang akan memimpin seluruh peserta senam. Kegiatan ini untuk memancing minat masyarakat Pino Raya agar berperilaku hidup sehat melalui senam. Diharapkan setelah kegiatan senam missal ini, pemerintah desa tetap secara berkelanjutan menggelar kegiatan senam di desa masing masing secara berkala.

“senam yang kami gelar ini hanya pemicu saja. Harapan kedepan semua pihak terutama pemerintah desa bisa melanjutkan dengan menggelar senam secara berkala di desa masing masing,” tutup Camat. (stb)

Sumber: