Gubernur Pastikan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Berlanjut

Gubernur Pastikan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Berlanjut

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memastikan pembangunan jalan tol Bengkulu - Lubuklinggau tahap dua tetap berlanjut.

Kelanjutan jalan tol ini berdasarkan hasil pertemuan Gubernur bersama Menteri Bappenas beberapa waktu lalu.

Saat ini pembangunan seksi tiga telah rampung. "Saaat rapat bersama Menteri Bappenas beberapa waktu lalu yang saya minta kepastian adalah soal jalan tol ini dan mudah- mudahan berlanjut lagi," kata Gubernur, Ahad (27/3/2022).

Menurut Gubernur, Menteri Bappenas menyebut anggaran itu sudah tersedia dan dalam tahun 2022 ini akan dilanjutkan. "Artinya pasti tahun 2022 ini sudah berlanjut lagi," kata Rohidin.

Gubernur mengatakan, keberlanjutan jalan tol ini sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pasalnya, jika hanya satu sesi yakni mulai dari Betungan hingga Taba Penanjung, maka hal itu tidak berdampak bagi perekonomian Bengkulu.

Pasalnya pada pembangunan jalan tol ini terdapat tiga seksi pada ruas, meliputi seksi 1 Lubuklinggau-Kepahiang sepanjang 54,5 kilometer, seksi 2 Kepahiang-Taba Penanjung sepanjang 23,7 kilometer dan seksi 3 Taba Penanjung-Bengkulu sepanjang 17,6 kilometer.

"Kita berharap pembangunan jalan tol ini terus dilanjutkan agar berdampak bagi ekonomi masyarakat Bengkulu," pungkasnya. (cia)

Sumber: