Pelayanan KTP Dari “Gundul” Kembali Dilanjutkan

Pelayanan KTP Dari “Gundul” Kembali Dilanjutkan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pelayanan KTP dari “Gundul”, yang menjadi program Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disudkcapil), kembali dilanjutkan.

Pelayana ini tak lain untuk melaksanakan perekaman data kependudukan, khususnya KTP elektronik (KTP-el) yang menyasar peserta didik SMA sederajat, atau siswa yang usianya masuk 17 tahun.

Sebelumnya, program KTP dari Gundul--sebutan lain Bupati Gusnan Muyadi-- yang gencar menyasar sekolah-sekolah ini sempat terhenti lantaran pandemi Covid-19. Program tersebut kembali digiatkan Senin (28/3/2022), dilakukan di SMAN 1 BS.

“Saya sangat mengapresiasi program perekaman data penduduk yang dilakukan Disdukcapil. Terima kasih antusiasme siswa dalam pelayanan,” kata Gusnan yang juga sempat menjadi pembina upacara bendera di SMAN 1 BS, Senin (28/3/2022).

Disampaikan Gusnan, dirinya juga memberikan motivasi terhadap siswa agar mereka lebih tekun belajar dan tetap semangat mengapai cita-cita. “Teruslah belajar dan gapai cita-citamu dan songsong kesuksesan dalam hidup,” pesan Gusnan. (one)

Sumber: