Ini Daftar Duta Wisata Kaur

Ini Daftar Duta Wisata Kaur

RASELNEWS.COM, KAUR - Masyarakat yang belum tahu, ini daftar duta wisata kaur. Bupati Kaur H. Lismidianto meminta para Dang-Odang Duta Wisata Kaur dapat mempromosikan potensi daerah agar semakin dikenal masyarakat. Terutama dalam sektor wisata unggulan yang ada di Kaur.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kaur di Gedung Pentas Seni dan Budaya Taman Bhineka, Kamis (31/3). “Saya berharap kegiatan ini jangan sekedar jadi seremonial. Tetapi harus ada tindak lanjut nyata untuk memaksimalkan peran dalam mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata yang dimiliki,” tegas Bupati.

Kaur memiliki banyak potensi wisata yang bisa diandalkan untuk mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD). Antaranya Pantai Pengubayan, Pantai Linau, Danau Kembar, Pantai Laguna dan objek wisata lainnya.

Untuk mengenalkan berbagai potensi ini, diperlukan kerja keras serta konsep yang jelas. Selain itu keterlibatan Duta Wisata nantinya diharapkan bisa mengenalkan objek wisata itu pada banyak orang.

“Sekarang itu sudah serba digital. Saya harap generasi milenial yang dekat dengan dunia digital, termasuk media sosial bisa memanfaatkan dengan baik dalam promosi daerah,” ujar Bupati.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kaur Yasman, M.Pd mengatakan pemilihan Duta Wisata merupakan agenda rutin tiap tahun yang bertujuan untuk mendidik generasi muda agar memiliki wawasan tentang kepariwisataan. Sehingga nanti bisa mempromosikan wisata Kaur ke daerah lain.

“Kita berharap para duta yang terpilih ini mampu bersaing ke tingkat provinsi dalam pemilihan Duta Wisata Provinsi Bengkulu. Juga diharapkan pemilihan ini menjadi modal awal kemajuan pariwisata di Kaur,” tutupnya.

Dalam pemilihan, Duta Wisata Putri diraih Valensia Tiara Monica. Sementara Duta Wisata Putra diraih Doni Ekrian Saputra. Grand Final juga dihadiri Wabup Herlian Muchrim, Ketua PKK, Kepala OPD dan Unsur FKPD Kaur. (jul)

Daftar Pemenang Dang-Odang Duta Wisata Kaur //Putra Winner: Doni Ekrian Saputra (14) 1st Runner Up: Wanda Yutiono (11) 2nd Runner Up: Rangga Cahaya Anugrah (12) //Putri Winner: Velencia Tiara Monica (1) 1st Runner Up: Vioni Ramadania (6) 2nd Runner Up: Colista Pania (7) Duta Berbakat-Nasi Sanjaya Duta Favorit-Monica Anggraini Duta Persahabatan-Leo Saputra (sumber: dinas parpora kaur)

Sumber: