Bupati Tunjuk Didi Sebagai Plt Kepala BKPSDM BS

Bupati Tunjuk Didi Sebagai Plt Kepala BKPSDM BS

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Setelah H. Minarman pensiun dari jabatan Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan (BS) pada 1 April 2022, kursi kepala OPD urusan kepegawaian tersebut menjadi kosong.

Namun, agar OPD tersebut tetap berjalan secara administrasi, Bupati Gusnan Mulyadi telah menunjuk Sekretaris BKPSDM Didi Keristiawan SE sebagai Plt Kepala.

Sedangkan kursi Kepala BKPSDM akan diisi secara definitif setelah pelaksanaan lelang JPTP yang tengah direncanakan.

“Untuk sementara Bupati sudah menunjuk sekretaris sebagai Plt Kepala BKPSDM,” ujar Kasubid Mutasi, Pengembangan Karir dan Promosi BKPSDM BS Daniel Rudianto, M.AP.

Disampaikan Daniel, posisi jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemkab BS cukup banyak. Yakni Kepala Dinkes, Kepala DPM-PTSP, Sekretaris DPRD BS (Sekwan), Kepala Dinas Pertanian (Distan), Kepala Dinas PUPR dan Kepala BKPSDM. Semua posisi jabatan tersebut sedang dijabat Plt.

Termasuk posisi jabatan Sekkab BS juga tengah kosong dan hanya dijalankan pelaksana tugas (Plt). Sementara pengisian pos jabatan harus melalui proses mekanisme lelang JPTP oleh tim Pansel.

“Mudah-mudahan untuk posisi jabatan yang kosong segera terisi. Karena Pemkab BS merencanakan akan mengadakan lelang JPTP dalam waktu dekat ini,” tuntas Daniel. (one)

Sumber: