PNS Non Job & Demosi : Terima Kasih DPRD

PNS Non Job & Demosi : Terima Kasih DPRD

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Puluhan PNS Pemkab Bengkulu Selatan (BS) yang turun jabatan dan atau dinonjobkan oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi, pada mutasi Februari 2022 lalu, mengapresiasi kinerja DPRD BS.

Mereka berterima kasih kepada wakil rakyat yang mendengarkan aspirasi mereka, dibuktikan dengan rekomendasi DPRD meminta Bupati mengembalikan atau mengangkat kembali PNS non job dan demosi ke jabatan semula atau jabatan setara.

“Kami sangat mengapresiasi telah dikeluarkannya rekomendasi oleh DPRD. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sudah menindaklanjuti aspirasi kami. Selanjutnya kami menunggu tindak lanjut dari Bupati,” kata Daved Fahlefi, ST didampingi Drs. Sudimawan, Supardi, SH dan Arief Anthony, S.Sos, sebagai juru bicara PNS non job dan demosi.

Rekomendasi DPRD juga akan disampaikan ke empat lembaga lain, KASN, BKN, Kemendagri, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu untuk menguatkan laporan pengaduan yang sudah disampaikan sebelumnya.

“Langkah selanjutnya kami akan menyampaikan rekomendasi DPRD keempat lembaga. Sekaligus menanyakan hasil laporan terdahulu dan melengkapi data pengaduan sebelumnya,” ujar Daved.

Sebelumnya DPRD BS telah mengeluarkan rekomendasi aspirasi non job dan demosi. Salah satu poin rekomendasi meminta Bupati mengembalikan PNS non job dan demosi ke jabatan semula atau setara.

Dewan memberi waktu 30 hari untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Jika tidak mereka akan mengambil langkah politik dengan menggulirkan hak interplasi. (yoh)

Sumber: