WiFi Gratis Kuliner Mulai Aktif

WiFi Gratis Kuliner Mulai Aktif

RASELNEWS.COM, KAUR - Pemkab Kaur melalui Dinas Kominfo SP menyediakan WiFi gratis 24 jam di pusat kuliner Kabupaten Kaur. Sehingga warga Kaur yang tidak memiliki paket data internet, namun jangan kuatir dipastikan tetap akan bisa berselancar di dunia maya.

"Iya layanannya sudah aktif tinggal login dengan pasword digital tiga angka dibelakang kata digital," kata Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Plt Kepala Dinas Kominfo SP Kaur M Jarnawi, M.Pd kemarin.

Aktifnya layanan WiFi ini diharapkan dapat membantu warga kaur terutama para pelajar atau para Pemda dan pemudi untuk terus belajar melalui digitalisasi. Sehingga dismaping nongkrong juga ada manfaat lain yang didapat dengan mengakses internet gratis.

Namun dia kembali menegaskan agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin layanan yang tersedia. "Silakan manfaatkan layanan yang ada, semoga dengan adanya jaringan WiFi gratis ini dapat membantu para pelajar dan kaula muda," ujarnya.

Jarnawi menyebut selain sentral kuliner pihaknya juga Kana menyediakan sejumlah WiFi gratis nantinya yang berkerja sama dengan Telkom. Hanya saja untuk titik titiknya sedang disiapkan dan kembali dibahas agar tepat guna dan tepat sasaran.

Pemkab Kaur dalam program kaur semakin digital selain menyediakan WiFi gratis juga kuah hari sudah melouncing dan meluncurkan pansfage seluruh OPD. "Kita juga sedang menyiapkan absen ASN hanya menggunakan Handpone dengan scane wajah dan lock lokasi yang juga akan kita luncurkan nantinya," demikian Jarnawi. (jul)

Sumber: