Investasi Minim, Wisata Tak Berkembang

Investasi Minim, Wisata Tak Berkembang

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Minimnya investor yang mau investasi di sektor wisata menyebabkan potensi wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) nyaris tak berkembang. Hanya mengandalkan wisata alam seperti air terjun, pantai, sungai hingga hutan.

Padahal, Pemkab BS sudah mempermudah segala bentuk perizinan bagi investor lokal maupun investor asing yang mau masuk dan menanamkan modal di BS. Namun sejauh ini langkah itu belum juga mampu menarik minat para investor.

“Khusus untuk pariwisata selama ini masih mengandalkan potensi wisata alam seperti air terjun, pantai, sungai hingga hutan. Namun semua itu belum didukung secara penuh oleh pihak ketiga. Padahal potensinya sangat besar,” ujar Kepala Dinas Pariwisata BS, Gunawan Suryadi MAP.

Dikatakan Gunawan, selama ini belum ada investor yang benar-benar serius menanamkan investasi di bidang pariwisata. Untuk itu, pihaknya berharap dengan diikutkanya desa wisata maupun wisata sejarah dapat menjadi wdah promosi. Sehingga diharapkan dapat menarik investor masuk dan berani berinvestasi mengelola pariwisata di BS.

“Kalau ada investor mau masuk khususnya pariwisata, pantai Pasar Bawah sangat berpotensi dikembangkan, begitupun pantai-pantai lainnya. Kami siap membantu memfasilitasi kemudahan,” terang Gunawan.

Padahal begitu banyak potensi wisata di Bengkulu Selatan yang bisa dikembangkan. Selama ini potensi wisata itu sudah banyak dikunjungi masyarakat. Tetapi karena pengelolaannya belum maksimal, jumlah pengunjung tidak bertambah. (one)  

Sumber: