Alhamdulillah, Anggaran Tunjangan Profesi Guru Sudah di Kasda

Alhamdulillah, Anggaran Tunjangan Profesi Guru Sudah di Kasda

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Sejumlah guru jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), penerima tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi guru (TPG) triwulan pertama tahun ini, patut bersyukur.

Pasalnya, anggaran TPG senilai Rp 14 miliar untuk 1200 guru penerima sudah masuk di Kas Daerah (Kasda) BS. Jika tidak ada halangan, dalam pekan ini dana tersebut segera ditransfer ke masing-masing rekening guru penerima.

Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sejumlah persyaratan dan berkas pencairan sudah dilengkapi. Sekarang ini proses pengalihan dana ke bank penyalur untuk segera diberikan ke guru penerima.

“Anggarannya (tunjangan profesi guru) sudah ada dan siap ditransfer ke penerima. Jadi, rekan guru silahkan cek rekening masing-masing dalam jangka waktu sepekan kedepan,” ujarnya. Diteruskan Novianto, pencairan TPG triwulan pertama ini dilakukan secara penuh terhitung bulan Januari–Maret 2022.

Meski demikian, guru penerima tentu tidak mendapatkan tunjangan yang sama lantaran disesuaikan dengan pangkat dan golongan masing-masing.

“Secara umum jumlah penerima ini tidak mengalami perubahan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Meski ada guru yang telah pensiun atau meninggal dunia. Tetap ada pengganti dari lulusan PPG terbaru,” sambungnya.

Untuk itu, dia berharap tunjangan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh guru. Apalagi akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah mendatang. Tentu tambahan dana TPG akan menjadi keharmonisan sekaligus meningkatkan kestabilan perekonomian para guru.

“Kamipun turut senang dengan segera dicairkan anggaran ini. Kalau untuk TPP dan Tamsil, prosesnya segera menyusul dan kami targetkan tetap cair sebelum lebaran ini. Jadi mohon bersabar dulu,” pungkas Novianto. (rzn)

Sumber: