5 Kecamatan di Bengkulu Selatan Miskin Ekstrem

5 Kecamatan di Bengkulu Selatan Miskin Ekstrem

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Berdasarkan data dari pemerintah pusat, 5 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan masuk kategori miskin ekstrem. Lima kecamatan itu meliputi Kedurang Ilir, Kedurang, Pino Raya, Air Nipis, dan Kecamatan Seginim.

Untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem dengan indikator rumah tak layak huni ini, Pemkab Bengkulu Selatan bersama OPD dan stakeholder terkait melakukan rapat teknis Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK). Untuk melakukan pengentasan kemiskinan tersebut, pemerintah pusat bersama pemerintah provinsi dan daerah akan memfokuskan pembangunan sarana di lima kecamatan tersebut.

“Pemerintah daerah tetap berupaya dan optimis pengentasan kemiskinan di BS bisa teratasi, asalkan masing-masing pihak saling membantu dan bekerjasama yang baik,” ujar Wabup H.Rifa’i Tajuddin.

Dikatakan Wabup, dalam rangka penanggulangan kemiskinan di BS, bahwa petunjuk yang diperoleh dari pemerintah pusat dan yang diikuti berbagai program itu sudah baik. Hanya saja tinggal diikuti dan disesuaikan dengan kondisi masyarakat di BS serta disesuaikan dengan kebutuhannya.

Melalui rapat yang dilaksanakan, akan disusun langkah langkah strategis yang akan diterapkan dalam menanggulangi kemiskinan. Dengan harapan pengentasan kemiskinan dapat terlaksana lebih cepat.

“Inti dari rapat penanggulangan kemiskinan di BS ini adalah pemantapan program serta memastikan penetapan sasaran itu. Kemudian, di berbagai program di OPD ada program peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya bagaimana bisa membantu kelompok atau orang yang memerlukan bantuan itu dapat dibantu,” terang Wabup. (one)

Sumber: