Polres BS Dirikan 4 Pos Lebaran, Pastikan Tak Ada Penyekatan

Polres BS Dirikan 4 Pos Lebaran, Pastikan Tak Ada Penyekatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN- Untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi pemudik, Polres Bengkulu Selatan akan mendirikan empat pos pengamanan mudik lebaran.

Pos berada di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna (perbatasan Sumsel), Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas, depan kantor DPRD BS, dan di Pantai Pasar Bawah.

“Pos tersebut akan mulai beroperasi aktif pada 27 (April) ini. Tapi untuk pengamanan mudik, akan mulai dilakukan hari ini (kemarin) sampai nanti setelah pasca lebaran atau arus balik,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, STr.K, SIK.

Disampaikan Kasat Lantas, pengamanan mudik sengaja dipercepat karena adanya kebijakan pengaturan arus mudik, khsusnya diwilayah pulau Jawa dan Lampung. Pemerintah meminta karyawan swasta yang sudah libur diimbau mudik lebih cepat dengan tujuan mencegah kepadatan arus mudik.

“Kalau di wilayah kita (BS), kemungkinan tidak ada terlalu padat arus mudik. Jadi mulai aktif pengaturan dititik pos pada tanggal 27 (April),” ujar Kasat Lantas. Pada mudik tahun ini, Kasat Lantas memastikan tidak ada penyekatakan seperti tahun sebelumnya.

Warga yang hendak masuk atau keluar wilayah BS dibebaskan. Tidak ada pemeriksaan rapid tes antigen atau yang lainnya. Tapi pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan juga disiplin lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. (yoh)

Sumber: