Narkoba Masih Beredar di Bengkulu Selatan, Giliran Papa Muda Diciduk

Narkoba Masih Beredar di Bengkulu Selatan, Giliran Papa Muda Diciduk

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, narkoba masih beredar di wilayah Bengkulu Selatan. Minggu malam (24/4) Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres BS menangkap satu pelaku pemilik narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka berinisial NBD alias Bi (24), warga Desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir. Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba, AKP Todo Rio Tambunan membenarkan, penangkapan tersangka.

Pihaknya turut menyita barang bukti berupa dua paket kecil narkoba jenis sabu-sabu. “Tersangka dan barang bukti sudah diamankan. Selanjutnya tersangka akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam untuk pengembangan,” kata Kasat Narkoba.

Tersangka yang sudah menikah dan memiliki satu anak ini ditangkap polisi sekitar pukul 18.02 WIB di jalan lintas Manna-Bengkulu, tepatnya di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna. Kronologis penangkapan berawal ketika polisi mendapat informasi ada pengiriman narkoba.

Kemudian dilakukan pengintaian. Polisi melihat tersangka mengambil paket kecil yang mencurigakan di pinggir jalan. Tim Opsnal Sat Res Narkoba langsung menyergap tersangka.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan dua paket kecil narkoba jenis sabu-sabu yang terbungkus plastik bening dimasukan ke dalam pipet dan terbungkus bekas timah rokok terbalut plastik bening.

Kepada polisi tersangka mengaku narkoba tersebut ia beli seharga Rp500 ribu. Rencananya sabu akan dikonsumsi sendiri untuk menghilangkan candu.

“Tersangka ini pemakai. Kalau keterangannya sudah lama ia mengenal sabu-sabu ini, sempat berhenti, kemudian makai lagi,” bebera Kasat Narkoba.

Hingga kemarin (21/4) polisi masih mendalami keterangan tersangka untuk mengungkap jaringan yang terlibat peredaran narkoba dengan tersangka. “Kami masih mendalami keterangan tersangka untuk mengungkap jaringannya,” demikian Kasat Narkoba. (yoh)

Sumber: