Bocah Tujuh Tahun Tenggelam di Pantai Cemoro Sewu

Bocah Tujuh Tahun Tenggelam di Pantai Cemoro Sewu

RASELNEWS.COM, SELUMA – Pantai Cemoro Sewu yang berada di Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma memakan korban. Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 14.35 WIB, Vina Naylatul Izah (7), tewas tenggelam.

Korban diketahui beralamat di Simpang Kandis Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu,

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK membenarkan peristiwa tersebut. Kapolres mengaku telah memerintahkan anggota dari Polsek Sukaraja untuk turun langsung membantu proses evakuasi.

"Setelah mendapatkan kabar, anggota bersama dengan BPBD serta yang lainnya turun ke lapangan dan melakukan proses evakuasi korban," ujar Kapolres Seluma.

Kapolres menambahkan peristiwa itu bermula saat korban mandi di Pantai Cemoro Sewu. Saat itu, korban tidak didampingi oleh keluarganya alias hanya seorang diri. Diduga korban mandi di lokasi pantai yang dalam. Korban juga diduga tidak bisa berenang.

"Korban lepas dari pengawasan orang tuanya dan diduga mandi sendirian di lokasi pantai. Padahal oleh pemerintah desa dan pengelola sudah diberikan sekat, penanda kawasan pantai yang dalam dan dangkal," ujar Kapolres Seluma.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan oleh warga bersama aparat di lokasi tempat korban tenggelam.

"Sempat ada warga yang berteriak karena melihat korban tenggelam. Namun saat korban berhasil dievakuasi, korban sudah meninggal dunia," sebut Kapolres Seluma.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Air Periukan lalu dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Kota Bengkulu. (rwf)

Sumber: