Impian Kembangkan Kaur di Masa Depan; Jalan Dua Jalur & Dirikan Perguruan Tinggi

Impian Kembangkan Kaur di Masa Depan; Jalan Dua Jalur & Dirikan Perguruan Tinggi

RASELNEWS.COM, KAUR - Pemkab Kaur merancang akses jalan dua jalur untuk menghubungkan objek wisata pantai. Salah satunya jalan dua jalur dari Cuku Raya (Curay) Kelurahan Bandar Bintuhan melalui Pengubayan hingga menuju Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan.

Rencana akses jalan dua jalur itu disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH saat menghadiri acara halal bi halal Persatuan Warga Kaur (PWK) di Pantai Pegubayan, Rabu (4/5/2022). Bupati menyebut PWK merupakan persatuan yang sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh penting di tingkat kabupaten, provinsi hingga di ibukota, Jakarta.

“Untuk parawisata, kami sudah menjalankan beberapa perbaikan yang sekarang terfokus ke jalan dua jalur. Dengan jalur transportasi yang baik, insya Allah akan lebih menyedot perhatian wisawatan. Jalan dua jalur ini nanti akan diupayakan mulai tahun ini hingga 2023,” ujar Bupati.

Dinas PU akan bekerja sama dengan Dinas Parawisata Kaur untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan dua jalur. Namun Bupati mengharapkan dukungan semua pihak. Apalagi pembangunan infrastruktur jalan sesuai dengan visi-misi Kabupaten Kaur.

Bupati didamping Wabup Herlian Muckrim, Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syafiri MM serta beberapa pejabat eselon II lainnya, berharap PWK dapat turut mendorong pembangunan infrastruktur Kaur.

“Selain pariwisata, kami berkeinginan untuk membuat perguruan tinggi di Kaur. Kami berharap PWK dapat membantu mewujudkan impian ini, apalagi anggota PWK juga ada yang menjadi dosen di kampus-kampus terkenal,” ungkap Bupati.

Menyikapi harapan Bupati, Perwakilan Sekjen PWK Nely Dasna Taher, menilai terobosan pemerintah dalam meningkatkan pariwisata daerah dan dunia pendidikan di Kaur ini merupakan impian yang antusias.

“PWK tentu akan berusaha membantu pemerintah Kaur dalam mewujudkan impian membangun daerah ini,” ungkap Nely.

Sementara itu, Anggota PWK yang juga Dosen Besar UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Saipul Anwar mengaku sangat mendukung visi dan misi Kaur. Terutama impian untuk menjadikan Kaur sebagai Kota Pendidikan.

“Saya ingin sekali membantu demi Kaur semakin bersaing dengan kota-kota lain. Kami di PWK sangat ingin bersinergi dengan Pemerintahan Kaur demi kemajuan Kabupaten Kaur kedepan,” tutupnya. (jul)

Sumber: