Sampaikan Usulan PPPK untuk Guru PAUD dan TK

Sampaikan Usulan PPPK untuk Guru PAUD dan TK

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah akan menyampaikan usulan perekrutan guru PAUD dan TK melalui formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Langkah ini untuk mengakomodir tenaga guru PAUD dan TK ke Kementerian Kemendikbudristek. Hal ini menindaklanjuti usulan PGRI Provinsi Bengkulu karena kurangnya tenaga pendidik PAUD.

Selain itu, Gubernur juga mengharapkan menerima formasi PPPK untuk tenaga kependidikan seperti TU, penjaga sekolah, dan petugas kebersihan. “Kita sepakat dan setuju. Nanti akan diteruskan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tegas Rohidin, Minggu (29/5).

Gubernur mengatakan usulan ini akan disinkronkan pada rapat teknis bersama KemenPAN-RB serta Kemenkeu RI. Karena juga harus disesuaikan dengan kebutuhan anggaran. “Gaji PPPK juga dianggarkan melalui APBN,” terang Rohidin. Terpisah, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Haryadi mengaku akan terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan para guru. Hal itu juga bertujuan akhir untuk meningkatkan mutu pendidik dan kependidikan. “Kami berharap usulan peningkatan kesejahteraan guru dapat disetujui,” tuntasnya. Diharapkan pemerintah Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi Bengkulu juga mengusulkan formasi PPPK guru PAUD dan TK ini. Karena kekurangan pendidik TK dan PAUD merata di seluruh kabupaten. Jika usulan disetujui, maka kedepan diharapkan kekurangan tenaga pendidik berangsur dipenuhi.

Sementara itu, Pemprov Bengkulu baru saja menyerahkan SK Pengangkatan 220 guru PPPK gelombang pertana. Sedangkan 214 peserta yang lulus seleksi PPPK tahap kedua, masih dalam proses penerbitan SK Pengangkatan. (cia)

Sumber: