Harga Minyakita Ditarif Rp 14 Ribu/liter, Belinya Paki Aplikasi PeduliLindungi

Harga Minyakita Ditarif Rp 14 Ribu/liter, Belinya Paki Aplikasi PeduliLindungi

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Program minyak murah pemerintah yang dinamakan Minyakita memang belum sampai ke Provinsi Bengkulu. Namun program itu dalam waktu dekat akan diluncurkan ke seluruh provinsi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Yenita Syaiful mengatakan Minyakita didistribusikan oleh distributor yang ditunjuk. Begitu juga pengecernya, harus menerapkan penjualan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Jadi Minyakita pasti ada sampai program itu ke Bengkulu. Jadi kita tunggu saja," kata Yenita, Kamis (7/7). Disampaikan Yenita, pembelian Minyakita harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Artinya pembeli terdata melalui NIK dan identitas lainnya.

BACA JUGA:Bengkulu Masih Kekurangan Guru

Pembelian menggunakan barcode agar penyaluran dapat tepat sasaran. “Kalau konsumen ingin membeli, harus pakai aplikasi,” ujar Yenita. Sesuai HET, harga Minyakita direncanakan dipatok Rp14 ribu perliter.

Harga minyak murah ini diharapkan dapat menstabilkan harga minyak goreng di pasaran yang dinilai terlalu mahal. “Jadi pengecer tidak bisa menerapkan harga yang tinggi karena sudah terdata di aplikasi," tegas Yenita. (cia)

Sumber: