Bengkulu Masih Kekurangan Guru

Bengkulu Masih Kekurangan Guru

Ilustrasi guru-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu akan mengusulkan sejumlah tenaga guru pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2023.

Tenaga guru ini dinilai belum terpenuhi pada perekrutan PPPK 2021. Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi mengatakan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, ada kebutuhan formasi guru mata pelajaran yang belum terpenuhi.

“Ada sekolah yang betul-betul membutuhkan tenaga pendidik untuk mata pelajaran tertentu. Ini sudah kami koordinasikan untuk diusulkan pada 2023," beber Gunawan, Rabu (6/7).

BACA JUGA:Ini Cara Membuat Akun SIM-PKB Guru

Dia mengatakan hasil rapat koordinasi pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik, juga menemukan 525 calon PPPK yang memenuhi passinggrade pada seleksi PPPK tahun lalu. Nantinya calon PPPK ini akan diprioritaskan pada seleksi tahun depan.

Namun jumlah itu masih belum mencukupi untuk kebutuhan tenaga guru di Provinsi Bengkulu, sehingga akan diusulkan tambahan formasi. “Karena masih banyak kebutuhan guru, khususnya di kabupaten/kota," tegas Gunawan.

BACA JUGA:PPPK Guru Bengkulu Selatan, Seluma, dan Kaur Akhirnya Terima SK

Pengajuan formasi PPPK nantinya termasuk untuk formasi lainnya. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pasca adanya penghapusan tenaga honorer pada akhir 2023. "Sejumlah tenaga yang dibutuhkan seperti penjaga malam, cleaning service dan staf lainnya akan diajukan melalui PPPK,” pungkasnya. (cia)

Sumber: badan kepegawaian daerah (bkd) provinsi bengkulu