Bupati Seluma Tebar 10 Ribu Ekor Benih Ikan Nila

Bupati Seluma Tebar 10 Ribu Ekor Benih Ikan Nila

TEBAR : Bupati Seluma tebar benih ikan nila-Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Untuk meningkatkan budidaya ikan air tawar, Bupati Seluma Erwin Octavian menebar benih ikan nila sebanyak 10 ribu ekor, (12/7).

Penebaran benih ikan dipusatkan di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo. Kegiatan juga diberengi penyerahan program bantuan lainnya kepada Kelompok Nelayan, KUB Pesisir Pantai di Kelurahan Rawa Indah.

Bupati menegaskan pemerintah daerah akan berusaha dan berjuang untuk memajukan sektor perikanan. Ia berharap sektor perikanan juga menjadi unggulan daerah.

"Pemerintah daerah saat ini berusaha memajukan semua sektor. Salah satunya adalah sektor perikanan air tawar. Sehingga bisa memberikan penghasilan bagi masyarakat Seluma. Atau setidaknya bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga," tegas Bupati.

BACA JUGA:Mengintai, Kemudian Memperkosa Tapi Ngakunya Khilaf

Selain itu, Bupati berharap Seluma bisa menjadi daerah sentra penghasil ikan air tawar terbesar. Sehingga juga bisa menjadi pemasok kebutuhan ikan air tawar bagi daerah lain.

"Semuanya tergantung niat dan kemauan. Mari bersama-sama untuk maju. Bagi masyarakat yang bergerak di bidang perikanan, tetap serius menekuni perikanan," pesan Bupati.

Sementara bantuan lain yang disalurkan, berupa alat tangkap, mesin pakan ikan dan penepung untuk kelompok kreatif di Desa Rawa Indah. Bantuan diharapkan bisa digunakan untuk membuat pakan ikan sendiri, tanpa harus membeli dari orang lain.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Seluma, Zuraini mengaku juga akan memasilitasi pembuatan kartu pelaku usaha perikanan. Sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan perikanan, termasuk mengusulkan bantuan modal.

"Kami memasilitasi pembuatan kartu usaha perikanan bagi masyarakat yang bergerak di bidang perikanan. Jadi nanti bisa dimanfaatkan untuk kepentingan usaha," pungkas Zuraini. (rwf)

Sumber: bupati seluma